0
Tabloid Tekno - Ini mungkin bukan kabar baik bagi para pemilik generasi pertama handset Android Nokia X (Nokia X, Nokia X + dan Nokia XL), Microsoft telah mengumumkan bahwa platform perangkat lunak terbaru OS Nokia X 2.0 hadir untuk Nokia X2 Dual SIM pada hari Rabu dan tidak akan ada pembaruan untuk Nokia X (Nokia X, Nokia X + dan Nokia XL).

Microsoft mengkonfirmasikan berita tersebut di blog Konversinya dan mengatakan "Karena upgrade perangkat keras yang diperlukan, platform perangkat lunak Nokia X 2.0 tidak akan tersedia pada Nokia X, Nokia X + atau Nokia XL."

Adapun upgrade hardware, kehadiran RAM 1GB dan tombol home baru pada Nokia X2 (mungkin alasan antarmuka baru tidak mendukung) tetapi Microsoft tidak menyebutkan alasan jelasnya. Microsoft menegaskan bahwa Nokia X, Nokia X + dan Nokia XL akan mendapatkan update minor. Posting blog mengatakan, "Namun beberapa update akan hadir untuk lebih meningkatkan perangkat mereka dalam beberapa bulan mendatang."

Selain itu, untuk Nokia X2 Dual SIM telah diluncurkan pada hari Selasa dan Microsoft telah menggunakan AOSP (Android Open Source Project) Android 4.3 Jelly Bean sebagai dasar untuk sistem operasi. Terutama untuk platform perangkat lunak Nokia X 1.0 Microsoft menggunakan AOSP Android (Android Open Source Project) 4.1 Jelly Bean.

Kode baru telah terdaptar sebagai situs Nokia Developer Microsoft, sangat jelas terlihat frameworks AOSP API 18 - Android 4.3, seperti yang terlihat pada listing source code Android.


Nokia X2 Dual SIM penerus Nokia X telah diluncurkan dengan harga EUR 99 belum termasuk pajak dan subsidi. Pada hari Selasa, Microsoft mengungkapkan bahwa Nokia X2 akan segera tersedia di negara-negara pilihan tetapi belum ada daftar negara-negara mana saja yang akan disinggahi Nokia X2.

Post a Comment

 
Top